Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selasa, 13 April 2010

Proses Awal Tahapan Implementasi Sistem

Proses Awal Tahapan Implementasi Sistem
Pada proses awal tahapan imlementasi system pada salah satu Rutan di Jakarta Timur ini adalah menginstal aplikasi GPPSatker yang didapat dari KPN. Aplikasi tersebut adalah milik negara,jadi pihak rutan tidak berhak menyebarluaskan aplikasi tersebut.
Untuk spesifikasinya sendiri Lapas tersebut menggunakan Pentium 4 dengan ram 512mb,hardisk 80GB,DVDRom. sebut via online. Apakah ada revisi-revisi terbaru tentang peraturan-perSetelah terinstall di computer admin, maka admin melakukan update aplikasi teraturan, tunjangan kepada pegawai, dan lainnya. Berikut adalah contoh dari update aplikasi GPPSatker:
FILE REVISI APLIKASI
Untuk melakukan update aplikasi Download file :

AplikasiRevisiGPP-26-01-2010-Satker.exe

BACKUP APLIKASI GPP
Copy folder aplikasi C:\dbgaji8 ke komputer lain seba
gai backup aplikasi, sehingga jika terjadi masalah ketika melakukan update aplikasi anda masih memiliki aplikasi backup

LANGKAH REVISI APLIKASI
  1. Untuk melakukan revisi aplikasi klik 2 kali file tersebut, maka akan muncul form sebagai berikut, arahkan Destination Folder ke dalam Folder Aplikasi anda, secara default akan diarahkan ke C:\dbgaji8\. Lalu klik tombol Install
  2. Aplikasi GPP 2009 pastikan sudah dalam keadaan mati atau tidak menyala. Buka folder dbgaji8 lalu klik 2 kali file Revisi_Januari2010.exe
  3. Maka akan muncul aplikasi sebagai berikut :
  4. Tunggu sejenak sampai muncul pesan sebagai berikut :CATATAN :
  1. Proses revisi/update database langkah-langkah diatas hanya dilakukan sekali saja
  2. File selanjutnya yang digunakan adalah GPP2010.exe
  3. Jika anda menggunakan aplikasi GPP ini secara multiuser , cari file GPP2010.exe dan copykan ke komputer client yang digunakan untuk pembuatan gaji.
  4. File GPP2009.exe telah dihapus dari folder dbgaji

PENGUJIAN SISTEM

Untuk pengujian sistemnya adalah dengan merujuk pada referensi-referensi baru pada aplikasi GPPSatker yang baru saja dilakukan update. Contoh dibawah ini adalah referensi baru AplikasiRevisiGPP-26-01-2010-Satker.exe.

Referensi baru :

  1. Perubahan Tarif Beras untuk uang dan natura sesuai dengan Pedirjen Per-57/PB/2009 Tentang Tunjangan Beras dalam bentuk Natura dan Uang.
  2. Perubahan tarif uang makan kerja lembur sesuai dengan Standar Biaya Umum dalam Peraturan Menteri Keuangan No. 01/PM.2/2009.
  3. Validasi baru untukproses gaji dalam rangka pemberian tunjangan umum bagi pegawai yang mendapatkan tunjangan kompensasi kerja (Tunjangan Fungsional Lain). Merujuk kepada surat Dirjen Perbendaharaan No s-6053/PB/2006 tentang Penjelasan atas Peraturan Dirjen Perbendaharaan no Per-26/PB/2006, yang kemudian disusul dengan surat Dirjen Perbendaharaan No s-7283/OV/2008 tentang pembayaran Tunjangan Umum bagi PNS penerima Tunjangan Kompensasi Kerja.Bahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar