Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Jumat, 21 Mei 2010

Kesimpulan Dari Implementasi Sistem Informasi

System Development Life Cycle (SDLC) atau yang dikenal dengan Sistem Daur Hidup merupakan suatu bentuk yang digunakan untuk menggambarkan tahapan utama dan langkah-langkah di dalam tahapan tersebut dalam proses pengembangan sistemnya.
SDLC berfungsi untuk menggambarkan tahapan-tahapan utama dan langkah-langkah dari setiap tahapan yang secara garis besar terbagi dalam tiga kegiatan
utama, yaitu :
a. Analysis
b. Design
c. Implementation
Saya coba mengulas tentang sistem penggajian yang ada di salah satu LaPas di Jakarta Timur. Untuk Aplikasinya sendiri LaPAs ini menggunakan GPPSatker yang diberikan dari KPN.aplikasi tersebut milik Negara dalam hal ini KPN, Lapas hanya menerima dan tidak berwenang untuk menyebarkan aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut juga harus diupdate atau direvisi untuk mengetahui peraturan-peraturan baru dalam sistem penggajian.
Tahap implementasi merupakan tahap yang paling kritis karena untuk pertama kalinya sistem informasi akan dipergunakan di dalam perusahaan. Biasanya ada dua pendekatan yang dipergunakan oleh perusahaan: cut-off atau paralel.
Pada proses awal tahapan imlementasi system pada salah satu Rutan di Jakarta Timur ini adalah menginstal aplikasi GPPSatker yang didapat dari KPN. Aplikasi tersebut adalah milik negara,jadi pihak rutan tidak berhak menyebarluaskan aplikasi tersebut. Untuk spesifikasinya sendiri Lapas tersebut menggunakan Pentium 4 dengan ram 512mb,hardisk 80GB,DVDRom. sebut via online. Apakah ada revisi-revisi terbaru tentang peraturan-perSetelah terinstall di computer admin, maka admin melakukan update aplikasi teraturan, tunjangan kepada pegawai, dan lainnya.
Ada beberapa hal yang menjadi kendala dalam pelaksaan penerapan aplikasi GPP. Semua kendala tersebut dapat diatasi dengan berbagai cara. Tentu saja yang menanganinya adalah si admin itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar